Kulit Tangan Kering…?

Kulit kering
Sejalan dengan usia, minyak pelumas pada lapisan kulit tangan semakin berkurang. Walhasil, kulit tangan tampak kering karena kehilangan kemampuannya untuk melembabkan.

tangan indah

Solusi tepat: Usai mencuci tangan dengan sabun, sebaiknya jangan biarkan kulit tangan terlalu lama kering. Segera aplikasikan hand lotion atau body lotion. Menurut dr. Tina, kulit akan cenderung lebih kering kalau kita sering berada di ruangan ber-AC, mandi dengan air hangat, dan jarang mengonsumsi air putih. Oleh karena itu, selalu sediakan hand atau body lotion di atas meja kerja atau di dalam tas. Aplikasikan juga krim tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan. Sebab, paparan sinar UV bisa mengganggu produksi protein pada jaringan kulit dan membuat kulit jadi kuring.

Lakukan sekarang. Saat mencuci pakaian, hindari interaksi langsung antara detergen dengan permukaan kulit tangan. Jangan lupa kenakan sarung tangan yang terbuat dari bahan lembut. Sebelumnya, aplikasikan krim tangan untuk melindungi permukaan kulit tangan dan mencegah timbulnya iritasi atau gatal-gatal.

0 komentar:

Copyright © 2009 - Tangan Indah - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template