Mencukur Bulu-bulu di Tubuh

 

clip_image001

Hampir sekujur tubuh kita ditumbuhi bulu. Sebut saja bulu tangan, kaki, alis mata, ketiak, bahkan kumis tipis ala Iis Dahlia.  Namun bagaimana agar kita dapat menerapkan pengangkatan bulu halus pada tubuh dengan cara yang aman, dan bila mungkin tanpa rasa sakit?

Betis
Lebih baik: Dicukur

Dicukur membuat proses penghilangan bulu lebih cepat dan tidak sakit. Menurut Doris Day, dermatologist terkenal dari New York City, "Risiko iritasi atau bulu tumbuh ke dalam juga kecil. Jika menghilangkan bulu dengan waxing, Anda harus membiarkan bulu tumbuh dulu sebelum menghilangkannya."

Cara melakukannya:
* Cukur bulu kaki dengan pisau cukur 10 menit sebelum mandi. Jika tidak, kulit akan melembung dan Anda tidak akan bisa mencukur dengan seksama.
* Gunakan shaving cream yang mengandung cukup banyak moisturizer, seperti jojoba oil atau shea butter
* Pisau cukur dengan dua bilah akan mempersingkat waktu Anda menyapu bulu yang harus dicukur, dan menghindari luka akibat pisau cukur.
* Iritasi biasanya diakibatkan oleh pisau yang tumpul, atau menekan terlalu dalam. Anda tidak perlu menekan pisau cukur, cukup sapukan pisau cukur di atas kulit. Buang silet pisau cukur setelah tiga hingga lima kali penggunaan.
* Gantung pisau cukur tegak lurus supaya kering. Pisau yang lembab menyebabkan pertumbuhan bakteri.

0 komentar:

Copyright © 2009 - Tangan Indah - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template