Saatnya Memanjakan Tangan Kita

 

HAND

Flek coklat pada tangan, dan urat nadi yang tampak menonjol, bisa membuat tanganterlihat lebih tua daripada usia kita sebenarnya. Penyebabnya? Kurangnya perhatian, karena bisa jadi selama ini waktu kita banyak tersita untuk kulit wajah. Berikut adalah solusi untuk mengembalikan kelembaban dan membantu mengatasi berbagai masalah yang kerap terjadi pada kulit tangankita.

Kulit tangan berkeriput.
Selama ini kita lebih sering mengaplikasikan krim tabir surya pada area wajah dan sekitarnya. Padahal, tangan adalah bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar matahari. Menurut Mary Lupo, MD, ahli dermatologi dari New Orleans, sinar matahari bisa merusak susunan kolagen yang menjaga kulit agar tetap kencang dan kenyal. Lapisan lemak yang sangat tipis, membuat tangan terlihat kurus dan kecil. Jadi, tak heran kalau punggung tangan terlihat berkeriput dan tampak kusam.

Solusi tepat: Retinoid, alpha-hydroxy acid, dan peptida adalah sederetan bahan dasar yang mampu membantu membentuk kolagen dan menebalkan lapiran kulit. Oleh karena itu, kita sebenarnya tak butuh krim tangan khusus. "Jika krim wajah Anda mengandung bahan-bahan dasar tersebut, cobalah mengaplikasikannya juga pada tangan," saran Kimberley Butterwick, MD, ahli dermatologi dari La Jolla, CA.

0 komentar:

Copyright © 2009 - Tangan Indah - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template